Selasa, 11 Agustus 2015

Waahh!! Harga Daging Naik lagi !! No Problemo :)

Good Day Abon lovers!

           Sudah berolahraga apa anda hari ini? Olah raga menjadi salah satu cara untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh agar tetap prima sepanjang hari. Betul kan? :) Naahhh sudah baca koran atau sedang menyimak berita apa hari ini? Waaahhh ternyata trending topic yang jadi berita sekarang adalah tentang "KENAIKAN HARGA SAPI" ckckckck...sampe para pedagang sapi di Jakarta pada mogok nggak ada yang berjualan di pasar. Harga daging sapi lokal per 11 Agustus 2015 adalah Rp. 130.000/kg (sumber : http://www.liputan6.com/tag/harga-daging-sapi)

           wuiiihhh...abon lovers tentunya harga daging sapi yang naik ini menjadi kendala yang krusial banget untuk para produsen makanan olahan yang berbahan dasar daging yaaa... Seperti pedagang bakso contohnya. Mau dijual berapa tuh nanti bakso nya per mangkuk? wah wah waaah... jadi ikut pusing nih..(balada sesama produsen makanan :P) eh tapi, untuk para penggemar makanan dari daging, nggak perlu kuatir ah...karena banyak sumber makanan yang mengandung banyak gizi yang nggak kalah bermanfaat .ada baiknya anda simak informasi tentang kandungan dan manfaat dari beberapa sumber makanan berikut ini.

          Media Inggris Huffpost melakukan penyaringan terhadap makanan-makanan apa saja yang dianggap bergizi tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh. Mereka mengumpulkan pendapat para ahli gizi, ahli kesehatan hingga yang setiap hari berkecimpung di dunia makanan. Mereka lalu memberikan rangking-rangking terhadap makanan tersebut. berikut peringkat makanan - makanan tersebut :
 1. Stroberi
      Buah merah manis ini rendah kalori dan kaya serat, serta banyak mengandung vitamin C ketimbang jeruk. Stroberi juga mampu meningkatkandaya pikir yang melambat pada orang dewasa dan mengobati maag.

2. Blackberry dan Raspberry
    Berries yang rendah kalori dan merupakan sumber yang sangat baik dari serat,vitamin C, antioksidan dan fitokimia. dan menurut beberapa penelitian menunjukkan berries membatu mengatasi beberapa gangguan kesehatan divergen yang berkaitan dengan penurunan mental, penyakit jantung beberapa jenis kanker, dan saluran kemih.

3. Kentang
    Dalam bentuk murni, yaitu tidak digoreng, kentang benar-benar dapat membantu dalam diet sehat. Kaya akan karbohidrat kompleks, relatif rendah kalori dan bebas dari lemak, kolesterol,dan sodium, kaya vitamin C dan vitamin B.   
    Studi tahun 2011 menemukan bahwa kentang ungu (ubi ungu) dapat membantu menurunkan teknan darah bahkan mungkin sebanyak oatmeal.

4. Ceri
     Buah-buahan manis ini mengandung vitamin A, Vitamin C, Zat besi dan kalsium. Merupakan makanan rendah kalori, sumber serat yang baik, dan hampir tidak mengandung natrium dan lemak.
     Mengandung antioksidan, studi menunjukkan makan ceri atau minum jus ceri dapat meningkatkan kesehatan jantung, berperan mengurangi rasa nyeri, dan mempercepat pemulihan serta membantu anda untuk tidur lebih cepat.
     juga melindungi tubuh dari radikal bebas dan membantu proses oksidasi dalam tubuh, mengubah oksigen menjadi energi.

5. Cairan / Air
     Mengkonsumsi 8-10 gelas air sehari membuat kulit halus dan mampu mempertajam memori, melindungi sendi dan menurunkan berat badan. " Air membantu tubuh mencerna makanan,menyerap nutrisi dari makanan dan kemudian menyingkirkan zaty-zat sisa yang tidak terpakai,"menurut para ahli dari penn Institute On Aging.
    Tidak harus berbentuk air minum, cairan juga bisa didapatkan dari makanan yang mengandung banyak air seperti semangka dan mentimun.

6. jeruk
    merupakan sumber serat, folat, antioksidan, photochemicals dan tentusaja vitamin C yang sangat poenting untuk kekbalan tubuh, penyembuhan luka dan ,membantu dalam proses penyerapan zat besi.

7. Telur
     telur memberikan protein yang sempurna dan kaya nutrisi rendah kalori, rendah lemak, mengandung chloine -yang baik untuk ingatan/memori-, serta visi pelindung lutein dan zeaxanthin. telur mengandung kolesterol, sekitar 212 miligram per telur besar. Mengkonsumsi 4 kuining telur dalam seminggu tidak mempengaruhi terhadap resiko penyakit jantung.

8. Kacang Almond
      Almond merupakan sumber kaya serat, protein,lemakjantung sehat, anti oksidan dan vitamin serta mineral. Lemak tak jenuh tunggal yang terkandung di dalamnya bekerja menmurukan kolesterol LDL. Mengandung vitamin E dalam jumlah signifikan yang mampu bekerja sebagai antioksidan.
    Seperempat cangkir kacang almond mengandung 100 miligram magnesium untuk mendukung kesehatan pembuluh darah dan jantung, dan 257 miligram potasium untuk mencegah tekanan darah tinggi

9. Tomat  
     Mengandung Vitamin C yang tinggi, rendah kalori. Tomat membantu melawan kanker. Nutrisi yang meudah larut dalam lemak, mampu melawan prostat,kanker paru-paru,dan kanker perut pada khususnya.

10. Apel
     Merupakan sumber yang baik dari pektin, yaitu serat larut yang dapat menurunkan kolesteropl darah. buah ini juga tinggi serat dan kulitnya mengandung asam ursolat yang dapat menurunkan obesitas. Penelitian menunjukkan bahwa wanita hamil yang mengkonsumsi apel dalam kesehariannya, memiliki kemungkinan yang kecil untuk melahirkan anak dengan penyakit asma.

11. Bluberi
      studi menunjukkan bahwa blueberry memiliki manfaat yang unik, yaitu dapat menurunkan kolesterol,mengurangi resiko diabetes, memperlambat proses penuaan, meningkatkan ketrampilan motorik,melancarkan kemih,dan kesehatan mata.

12. Kacang Pistachio
     Kaya protein dan kadar serat, sumber yang baik dari vitamin B6, thiamin, tembaga, fosfor, sertta kalium. Memiliki tingkat antioksidan yang tinggi. beberapa studi mengemukakan bahwa akcang pistacio ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung( termasuk penelitian baru yang diterbitkan dalam jurnal hipertensi, menunjukkan bahwa kacang bisa mengurangi tekanan darah saat kita sedang stress)

13. Paprika
      Sarat dengan vitamin C. tidak seperti sumber vitamin C lainnya, paprika relatif rendah gula tetapi mengandung serat dan antioksidan dari beberapa jenis yaitu Carotenoid (alpha-acroten, beta-caroten,likopen,lutein,dan zeaxanthin cryptoxanthin) Carotenoid meningkatkan kesehatan mata dan berkaita dengan penurunan resiko kanker dan penurunan resiko kematian karena penyakit jantung.
     Dan satu studi menemukan bahwa mengkonsumsi praprika bisa membuat anda tampil lebih cantik.

14. Minyak Zaitun
       Baik untuk kesehatan jantung, mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang menurut para ahli dari Penn Institute on Aging, memberi energi dan membuat anda merasa kenyang lebih lama.
       memiliki kadar insulin dan kontrol gula dalam darah, sehingga sangat bermanfaat untuk anda yang menderita penyakit diabetes tipe 2.

15. Dark Choccolate
      Mengandung flavonoid yang mampu melindungi jantung dari penyakit dengan menurunkan tekanan darah, meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol jahat, membantu melancarkan aliran darah dan meningkatkan sensitivitas insulin. Mengandung kalori dan lemak yang tinggi sehingga suplemen Flavonoid Kakao mungkin menjadi pilihan yang lebih baik untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari coklat. bukan degan mengkonsumsi bebrapa potong manisan coklat tiap hari nya.

16. Delima 
      Mengandung antioksidan untuk meningkatkan kesehatan jantung, sumber yang baik untuk serat, folat vitamin C dan vitamin K. Mencampur delima dalam salad, minuman Jus, koktail maupun sereal akan sangat bermanfaat.

17. Brokoli
       Brokoli tinggi serat, rendah kalori, kaya antioksidan,dan vitamin C betacaroten, kaya vitamin K, Vitamin E dan mineral, kalsium,zat besi,selenium dan potasium. Dapat meningkatkan kesehatan mata, dan mencegah degenerasi makula dengan lutein dan zeaxanthin karotenoid, melindungi terhadap kanker,penyakit jantung,stroke, membentuk tulang yang kuat, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.
     Dapat membantu melawan kanker payudara,bahkan dalam sebuah penelitian baru-baru ini di cina, wanita yang mengkonsumsi sayuran ini, sebanyak 62% memiliki kemungkinan lebih kecil meninggal karena kanker payudara, dan 35% yang memiliki sejarah kanker payudara relatif lebih kecil kemungkinannya untuk kambuh.

18. Ubi Manis
       Mengandung vitamin A dan beta-caroten yang efektif membantu menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat. Juga merupakan sumber serat yang baik, sumber folat, dan potasium. dan bagus untuk kesehatan kulit. 

19. Alpukat
      Mengandung lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda yang membantu orang merasa kenyang, alpukat juga merupakan sumber yang kaya vitamin C, vitamin E, kalium dan lutein. Dan ketika dicampurkan dalam salad, lemak tak jenuh tunggalnya membantu kita menyerap lebih baik mineral-mineral seperti carotenoid,lycopene,beta-caroten yang baik, sehingga sebagai antioksidan dan dapat melindungi tubuh dari berbagai kanker, masalah kesehatan mata dan penyait jantung.

20. Bit 
      Kaya akan kandungan betalains, seperti betanin dan vulgaxanthin, yang berhubungan dengan pigmen, bermanfaat juga sebagai anti inflamsi dan antioksidan. selain itu, bit juga mengandung sejumlah besar asam folat, vitamin C dan Kalsium, fosfor, Magnesium, Zat besi, Niasin, riboflafin,B6 dan tiamin.

21. Ikan Salmon
      Sumber protein tinggi yaiut omega 3 yang mendukung untuk kesehatan jantung,otak,kulit dan rambut.

22. Bayam
       kaya akan antioksidan lutein dan zeaxanthin yang menjaga penglihatan lebih tajam. kaya akan vitamin A dan Kalsium yaitu 245 miligram setara dengan segelas susu. Bayam segar juga mengandung 3,2 miligram zat besi lebih dari daging sapi.Namun harus diingat, zat besi pada bayam tidak mudah diserap tubuh, oleh karena itu konsumsi juga beberapa makanan yang kaya vitamin C agar zat besi pada bayam menjadi lebih mudah diserap.

23. Cranberries
     " buah merah kecil ini sebenarnya merupakan pencegah infeksi saluran kemih yang ampuh. karena mampu menghentikan bakteri yang menempel ke dinding saluran kemih", menurut Univercity Of Maryland Medical Centre.
     Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa cranberries memiliki banyak antioksidan  bahkan mungkin dapat menurunkan jumlah plak gigi yag merupakan faktor penyebab penyakit gusi. Namun penting untuk diingat, bahwa jus yang terbuat dari cranberry sering mengandung gula yang tinggi.

24. Kopi
      memiliki kemampuan untuk melindungi dari resiko gagal jantung, resiko yang lebih rendah untuk mengalami depresi, kanker, dan diabetes, dan mungkin membantu anda untuk hidup lebih lama. Kopi tinggi antioksidan, dan sangat bagus untuk kesehatan otak.

25. Oatmeal
      Menu sarapan kaya serat yang mudah larut, juga terbukti menurunkan kolesterol. oat merupakan tumbuhan sumber kaya vitamin B1,B2,E dan mineral seng dan zat besi. (sumber :http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1903163/ini-50-makanan-paling-bergizi-di-dunia-1)


 So Abon Lovers, masih ikutan galau karena harga daging naik? aaahhh no need laah...harga daging naik kita no problemo ajah..toh banyak sumber makanan lain yang gizi nya tak kalah dengan daging, betul kan? 

have a nice day abon lovers :)

 




      

         
Media Inggris Huffpost melakukan penyaringan terhadap makanan-makanan apa saja ,yang dianggap bergizi tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh.
- See more at: http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1903163/ini-50-makanan-paling-bergizi-di-dunia-1#sthash.YikeRPF1.dpuf

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar