Minggu, 09 Agustus 2015

Keunggulan Abon ISIS Tuna

Good Morning abon lovers! :)

Sudah siap beraktifitas kah hari ini? Menu sarapan saya roti panggang isi Abon Tuna. Apa menu sarapan anda? hehe...pasti nya beragam ya..:) Seperti yang anda ketahui, Ikan Tuna memiliki khasiat yang bagus sebagai asupan gizi bagi keluarga anda terutama si kecil. Naahhh...berikut saya sajikan keunggulan dan manfaat kandungan Gizi dari ikan Tuna secara lebih detail. Disimak yaaa....:)

Dalam situs Parenting Indonesia dikatakan bahwa manfaat ikan tuna bagi anak amat besar antara lain:
  1. Membuat bayi lebih cerdas. Studi dalam jurnal Pediatrics tahun 2003 menemukan bahwa calon mama yang mengonsumsi suplemen omega-3 selama kehamilan dan menyusui, ternyata memiliki bayi dengan kemampuan kognitif lebih tinggi saat usia mereka 4 tahun.
    Pada tahun 2005, studi lain menunjukkan bahwa anak-anak sekolah yang diberi suplemen omega-3 menunjukkan peningkatan kemampuan membaca. Otak anak tumbuh tercepat saat sebelum lahir dan terus tumbuh pesat di tahun pertama kehidupannya. Jadi, inilah waktu yang ideal untuk memberikan DHA dalam menu sehari-hari.
  2. Meningkatkan fokus. Studi lain menemukan bahwa balita yang mamanya memiliki kadar DHA lebih tinggi dalam darahnya saat persalinan, lebih mampu mempertahankan fokus pada objek dibandingkan balita lain yang mamanya memiliki kadar DHA rendah.
  3. Memperbaiki penglihatan. DHA telah terbukti membantu menajamkan penglihatan pada bayi.
  4. Meningkatkan imunitas. DHA juga telah dikaitkan dengan peningkatan kekebalan tubuh. Dalam sebuah studi, balita yang mengonsumsi susu formula yang diperkaya dengan minyak ikan, memiliki kadar protein lebih tinggi-yang menunjukkan fungsi kekebalan tubuhnya-dibanding balita yang minum susu formula atau susu sapi saja.
  5. Mencegah eksim. Menurut sebuah studi di Swedia, Omega-3 dapat mengurangi peradangan di seluruh bagian tubuh, termasuk kulit. Menambahkan potongan salmon atau tuna ke dalam MP-ASI si kecil sebelum usianya 9 bulan, dapat membantu melindungi anak dari risiko alergi.
     
    Waaaahhh abon lovers!  banyak banget ya manfaatnya. dan kini, anda sudah tak perlu repot repot mengolah ikan tuna sebagai menu santapan keluarga. Karena sudah ada kemasan praktis dari Abon Isis Tuna lhoo...:)

    Ikan tuna yang kami olah menjadi Abon ini kami pasok dari nelayan Pantai Puger di Kabupaten Jember. Benar benar hasil tangkapan fresh yang mereka dapatkan setiap hari...kecuali kalo bulan Purnama ya...karena kalo bulan purnama ikan tuna nya pada nggak mau nongol :) 

          Dari 8 kg daging ikan tuna segar, setelah kami proses akhirnya jadilah 1 kg Abon ISIS Tuna. Lho...kok jadi nya sedikit banget ya? Iya.., karena kami memisahkan daging tuna coklat dan daging tuna putih, beserta tulang dan kepalanya. jadi yang kami olah benar- benar daging segar yang berwarna putihnya saja. Kemudian kami campur dengan bumbu-bumbu rempah yang kami panen dari hasil bumi sendiri.

 Eh iya, kalo abon lovers mau, boleh lhoo main-main ke tempat produksi abon kami :)
          
 

2 komentar:

  1. waahh boleh tuh mbak...rumah produksi nya di daerah mana ya?

    BalasHapus
  2. rumah produksi kami didaerah lumajang mbak...silakan kontak kami jika ingin berkunjung :)

    BalasHapus